Artikel

PropertiMakmur.id

Keuntungan Rumah Hook

KEUNTUNGAN RUMAH HOOK
Eksterior, Design Eksterior, Design Eksterior Rumah, Rumah Hook
propertimakmur.id 28/01/2020, 19.33 WIB
 
Penulis: Dian Suhaili I Editor : Tim Properti Makmur
 

Malang, Propertimakmur.id- Salam. Halo kawan-kawan PropertiMakmur.id yang mbois, sehat-sehat, kan? Hehee. Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan istilah rumah hook. Seringkali penyebutannya adalah rumah sudut/rumah pojok. Rumah hook atau rumah sudut adalah rumah yang letaknya di pojok dan memiliki bagian terbuka di sisi depan dan salah satu sisi samping. Sisi yang terbuka ini biasanya menghadap ke jalan. Pada pembahasan kita kali ini mengenai keuntungan dan kelebihan dari rumah hook. Anda harus tetap ingat bahwa di balik mitos yang beredar, Anda masih tetap mendapatkan keuntungan dari rumah hook. Penasaran apa saja keuntungan yang dapat Anda peroleh dari rumah hook? Berikut penjelasannya.

KEUNTUNGAN RUMAH HOOK
1. Lahan Lebih Luas

Dikarenakan posisi rumah yang berada di sudut, maka Anda akan mendapatkan lahan yang lebih luas dibandingkan dengan rumah non-hook. Lahan yang lebih luas tersebut juga menjadikan rumah hook mempunyai harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah non-hook. Namun, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan lahan yang lebih luas tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pemanfaatan lahan pun juga akan menjadi maksimal dan Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan lahan.

Sebagai contoh, lahan yang yang lebih luas dapat Anda jadikan sebagai taman kecil untuk rumah Anda. Anda juga dapat menjadikannya sebagai halaman untuk bermain bagi putra-putri Anda. Anda juga tidak lagi khawatir karena tempat bermain putra-putri Anda masih berada di lingkungan rumah sendiri. Tidak ketinggalan, Anda juga dapat menambahkan carport di bagian depan atau samping. Lahan yang luas ini juga sejalan dengan akses yang baik dari beberapa arah. Bagi Anda yang memiliki kendaraan lebih dari satu, memiliki rumah hook akan sangat terasa manfaatnya.

2. Dapat Dimanfaatkan untuk Usaha/Bisnis

Posisi rumah yang berada di sudut adalah posisi yang strategis bagi Anda yang memiliki usaha/bisnis. Akses yang baik dari beberapa sisi sangatlah bagus untuk usaha Anda karena dapat menarik banyak pengunjung. Pengunjung dapat dengan mudah mengetahui bisnis yang sedang Anda jalankan karena posisi rumah Anda yang mencolok dan mudah ditemukan.

Posisi terbuka dari beberapa sisi juga menjadikaan posisi rumah Anda menjadi posisi yang ideal untuk dijadikan lahan usaha/bisnis. Mengapa? Karena nanti akan banyak orang yang berlalu lalang melewati rumah Anda atau dapat dikatakan rumah Anda adalah muara dalam kompleks permukiman. Selain itu, rumah hook juga memiliki visual yang bagus dari beberapa arah karena posisinya yang berada di persimpangan, pertigaan, ataupun perempatan. Usaha/bisnis Anda pun dapat tampil dengan maksimal.

3. Lebih Fleksibel untuk Dekorasi dan Renovasi

Lahan yang luas menjadikan Anda untuk mudah mendekorasi rumah atau bahkan membangun ulang (renovasi) rumah. Anda dapat lebih leluasa mendekor dan membangun rumah sesuai dengan keinginan Anda. Pengembangan rumah dapat dilakukan dengan mudah seperti menambahkan ruangan atau mempercantik rumah Anda. Kesempatan untuk berkreasi pun lebih terbuka lebar. Rumah Anda juga akan jauh dari kata sumpek karena dekorasi rumah sesuai dengan keinginan Anda. Hal inilah yang menjadi pembeda antara rumah hook dan rumah non-hook.

Fleksibilitas untuk mendekor dan merenovasi rumah dipengaruhi oleh lahan yang lebih luas. Rumah Anda akan terasa lebih nyaman karena desain rumah sesuai dengan harapan Anda. Selain terasa lebih nyaman, rumah Anda juga akan terasa lebih sehat. Mengapa? Hal ini dikarenakan banyaknya akses yang membuat rumah hook mempunyai banyak jendela yang merupakan akses dengan cahaya matahari dan juga udara segar. Keuntungan-keuntungan tersebut tidak dapat Anda dapatkan dari rumah non-hook dengan lahan yang terbatas dan akses yang terbatas pula.

4. Nilai Investasi yang Tinggi

Harga yang ditawarkan untuk sebuah rumah hook memang lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah non-hook untuk area dan tipe yang sama. Patokan harga yang tinggi tersebut terutama disebabkan karena luasnya lahan dan juga posisi yang strategis. Meskipun dipatok dengan harga yang tinggi, namun di lapangan, rumah hook mempunyai banyak peminat dan akan lebih cepat terjual dibandingkan dengan non-hook untuk area dan tipe yang sama.

Selain harga beli yang tinggi, rumah hook juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Keuntungan ini memang baru Anda dapatkan beberapa tahun yang akan datang ketika Anda akan menjual rumah. Anda juga tidak perlu khawatir akan tidak adanya calon pembeli. Calon pembeli akan berpeluang lebih banyak dan berdatangan, terlebih bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan. Hal lain yang harus Anda ingat adalah rumah hook akan lebih bernilai tinggi apabila didesain dengan apik dan unik. Pemilihan dan penggunaan material bangunan juga harus sesuai dengan desain yang digunakan. Dengan begitu, harga jual rumah hook akan melesat lebih tinggi daripada rumah dengan tipe yang sama, bahkan di area yang sama sekalipun. Bagus sekali untuk investasi jangka panjang, bukan?

Nah, ternyata banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan menjadi pemilik rumah hook, bukan? Artikel ini dapat menjadi salah satu referensi anda dalam memutuskan untuk memilih rumah hook atau tidak. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

WhatsApp chat