Artikel

PropertiMakmur.id

Tips Membuat Rumah Minimalis Idaman

TIPS MEMBUAT RUMAH MINIMALIS IDAMAN
Rumah minimalis, design rumah, rumah modern, arsitektur rumah, desain rumah minimalis
Propertimakmur.id 21/11/2019, 10.49 WIB

Penulis : Laili Wulansari I Editor : Tim Properti Makmur

Malang, Propertimakmur.id – Salam. Halo kawan-kawan PropertiMakmur.id, kali ini kita bahas mengenai rumah minimalis ya,  disini siapa sih yang gak pengen memiliki rumah yang aman dan nyaman? Selain kedua faktor tersebut, hal yang selalu menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli sebuah rumah adalah harga dari rumah tersebut. Seiring perkembangan zaman, muncullah inovasi baru membuat rumah minimalis yang aman dan nyaman dengan harga lebih terjangkau. Di zaman sekarang banyak para desainer interior memiliki kreativitas yang luar biasa dimana lahan kecil bisa dibuat menjadi sebuah rumah dengan semua kebutuhan pemilik rumah ada di dalamnya. Rumah minimalis akan sangat cocok untuk pengantin baru yang baru memulai rumah tangga dan ingin tinggal di rumah sendiri karena rumah tidak perlu luas namun cukup nyaman ditinggali.

Selain itu rumah minimalis saat ini memang sudah menjadi pilihan favorit sebagai tempat tinggal bagi banyak orang. Rumah minimalis yang memiliki konsep pengaturan perabot sesedikit mungkin  sekarang ini telah menjadi tren dan gaya hidup. Dengan terbatasnya lahan manusia memang dituntut untuk bisa memaksimalkan ruang yang ada. Maka dengan adanya rumah minimalis yang inspirasinya diperoleh dari gaya hidup Zen ini maka Anda kini bisa memiliki tempat tinggal yang nyaman dan tenang meski hanya dengan lahan terbatas.

Untuk langkah awal dalam pembangunan rumah minimalis ini Anda memang harus melakukan persiapan. Persiapan disini digunakan untuk membuat rencana Anda dalam membangun rumah minimalis berjalan dengan benar.

 1. Menetapkan Tipe Rumah Minimalis yang Akan Dibangun

Hal pertama untuk Anda siapkan dalam pembangunan rumah minimalis adalah mengetahui dan menetapkan tipe rumah yang akan Anda bangun. Rumah minimalis memang memiliki beberapa tipe yang tentunya tiap tipenya memiliki biaya yang berbeda dalam pembangunannya. Apalagi jika Anda juga memiliki beberapa faktor untuk dipenuhi dalam pembangunan rumah seperti keinginan desain rumah yang kerap berubah, harga bahan bangunan yang semakin mahal, atau membayar tenaga kerja yang menggunakan tarif jasa borongan atau harian.

2. Menghitung Satu Persatu Kebutuhan Rumah Minimalis Anda

Untuk memperoleh biaya secara mendetail maka Anda memang diharuskan melakukan perhitungan satu persatu dari kebutuhan rumah minimalis Anda. Sayangnya di lapangan masih banyak dijumpai kasus orang yang beranggapan bahwa biaya membangun rumah bisa ditentukan langsung. Misalnya jika luas bangunan 100 meter persegi dan harga jasa pengerjaan 3 juta per meter persegi maka total biaya adalah sebesar 300 juta. Padahal secara kenyataan untuk menentukan biaya pembangunan rumah minimalis tak sesederhana yang dibayangkan. Maka lebih dari itu jika Anda ingin mengetahui secara detail biaya pembangunan rumah minimalis maka Anda mau tak mau harus mengkalkulasi jumlah kebutuhan dan besar ruangan yang dibuat. Hal-hal seperti spesifikasi bahan bangunan atau material yang digunakan, aksesori dan perlengkapan rumah yang digunakan dan lainnya.

3. Siapkan Dana dan Mulailah Membangun

Setelah Anda menentukan dan menetapkan tipe rumah minimalis yang ingin Anda bangun dan juga menghitung kebutuhan rumah minimalis per-item (satuan), maka langkah terakhir adalah menyiapkan dana dan mulai membangun. Ingat Anda juga perlu menyediakan dana lebih dari perhitungan awal, ini karena umumnya pembangunan rumah bisa jadi akan melebih prediksi yang ada.

 

Persiapan diatas bisa Anda gunakan untuk membangun rumah minimalis idaman anda. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

WhatsApp chat