Artikel

PropertiMakmur.id

Trik Agar Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

TRIK AGAR RUANG TAMU SEMPIT TERLIHAT LUAS
Interior, desain interior, ruang tamu, tips desain interior, tips desain ruang tamu sempit
Propertimakmur.id 20/11/2019, 22.29 WIB

Penulis : Laili Wulansari I Editor : Tim Properti Makmur

 

Malang, Propertimakmur.id- Salam. Halo kawan-kawan PropertiMakmur.id yang mbois, sehat wal afiyat bukan? Hehee. Kali ini mari kita bahas trik untuk membuat ruang tamu yang berukuran mungil biar kelihatan luas, yuk simak yuk.

Rumah yang aman dan nyaman pastilah menjadi keinginan bagi setiap orang. Penataan barang dalam setiap ruang menjadi faktor pendukung utama kenyamanan. Dari mulai memilih warna cat tembok, desain interior, barang-barang pelengkap, hingga tata pencahayaan harus diperhatikan. Lalu bagaimana mendekorasi ruang tamu yang sempit agar terlihat lebih luas?

  1. Gunakan Tirai Tipis dan Ringan

Tirai yang tebal memang bisa menyerap cahaya, namun sayangnya bisa membuat ruangan tampak kecil. Jadi tak heran konsep ini hanya bekerja di ruangan yang berukuran besar. Untuk itu, pilihlah tirai yang berbahan ringan seperti kain linen agar ruangan terasa lapang.

  1. Keramik Lantai Bergaris

Jika kamu suka dengan konsep yang tak biasa, pertimbangkan untuk menggunakan keramik lantai bergaris. Sebab, desain garis akan membuat ilusi ruangan tampak lebih panjang dari yang sebenarnya. Gunakan warna putih dan hitam untuk efek yang lebih mencolok.

  1. Pilih Warna-Warna Dengan Cool Tone

Warna putih memang bisa membuat segalanya tampak lebih besar. Tetapi jika kamu bosan dengan warna putih, bisa memilih warna dengan cool tone alias warna dingin seperti biru muda dan hijau muda. Warna tersebut bisa menciptakan kesan ruang terasa luas.

  1. Pilih Tirai dan Dinding Dengan Warna Yang Sama

Metode cerdas lain untuk membuat ruang menjadi luas secara maksimal adalah dengan memilih warna yang sama untuk tirai dan dinding. Dengan cara ini, tirai seakan menyatu dengan dinding. Hindari warna yang bertabrakan karena akan membuat ruang tamu terlihat semakin kecil.

  1. Cat Warna Gelap Di Bagian Bawah dan Warna Terang Di Bagian Atas

Jika warna lantai gelap maka pilih cat langit-langit dengan warna terang. Ini akan memberikan ilusi ruang karena mata akan ditarik ke atas.

  1. Jauhi Sofa Dari Dinding

Jika kamu memiliki sedikit ruangan, tarik sofa menjauhi dinding. Ini akan menciptakan ruang tambahan dan membuat ruang tampak lebih besar dari bayangan yang dibuat di belakangnya.

  1. Pasang Cermin Pada Dinding

Kebanyakan orang tahu bahwa cermin akan membuat ruang terlihat lebih besar, namun ada beberapa cara berbeda untuk menerapkan strategi ini di ruang tamu. Kamu bisa menggunakan cermin besar, atau jika terlalu mahal, gabung beberapa cermin yang lebih kecil di dinding, dan cat bingkai senada dengan warna dinding untuk menciptakan keseragaman.

  1. Furniture Multifungsi

Lantaran ruang yang tersedia cukup minim, sebisa mungkin perlihatkan dinding dan lantai yang kosong. Artinya, pilih furniture multifungsi supaya tak makan banyak tempat. Misalnya seperti lemari yang sekaligus mencakup tempat duduk.

Trik-trik diatas dapat diterapkan oleh kawan-kawan PropertiMakmur.id untuk memberi kesan yang luas pada ruang tamu yang sempit. So, selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

WhatsApp chat