Artikel

PropertiMakmur.id

Konsep Rumah Industrian

KONSEP RUMAH INDUSTRIAN
Rumah minimalis, design rumah, rumah modern, design ruangan, gambar rumah
Propertimakmur.id 21/11/2019, 10.49 WIB

Penulis : Laili Wulansari I Editor : Tim Properti Makmur

 

Malang, Propertimakmur.id – Salam. Hai kawan-kawan PropertiMakmur.id, kali ini kita membahas desain interior rumah yang jarang sekali digunakan, padahal kalo digunakan oke banget loh. Yuk yuk simak.

Kawan-kawan disini pasti ingin memiliki hunian yang nyaman sesuai dengan keinginan. Salah satu konsep yang bisa digunakan yaitu dengan memadukan lebih dari satu konsep desain interior ke dalam sebuah hunian, demi menciptakan padanan yang pas dan sesuai dengan selera si pemilik hunian. Sebagai contohnya adalah rumah dibawah ini. Rumah ini secara keseluruhan memiliki desain bertemakan industrialis yang sangat maskulin, tapi jika diperhatikan lagi, ada yang cukup berbeda.

 

Konsep rumah diatas merupakan konsep industrial dilihat dari pemilihan lantai, konsep dinding yang digunakan dan furniture yang tidak terlalu banyak. Penggunaan kayu pada lantai rumahlah yang menyebabkan desain rumah ini unik. Terkesan maskulin dengan style serba berbau industri atau pabrik, namun tetap natural dengan lantai berbahan kayu.

Rumah berkonsep industrial lebih meminimalisir sekat-sekat di ruangan karena rumah dengan lorong-lorong serta ruangan tertutup akan membuat rumah terasa lebih sesak. Rumah yang mungil butuh area terbuka lebih luas dan open space adalah salah satu kuncinya. Misalnya, dengan membuat ruang tengah terbuka yang bisa mengakses semua ruangan secara leluasa. Gambar dibawah bisa dijadikan referensi.

Membuat dapur terbuka yang tanpa sekat dengan ruang keluarga serta ruang makan juga bisa jadi trik jitu membuat ruangan yang serba mungil di rumah jadi lebih terbuka. Lebih asyik lagi kalau kawan-kawan PropertiMakmur.id menerapkan bukaan pintu dan jendela gaya industrial yang serba besar dan full kaca agar cahaya dan sirkulasi udara bisa lebih bebas masuk.

Selanjutnya dengan membiarkan rumah dicat dengan warna netral dan bersih dapat memberikan kesan rumah lebih luas dan lapang. Membiarkan satu dinding dibiarkan ‘mentah’ seolah belum selesai juga bisa jadi aksen menarik. Agar pipa dan kabel yang terekspos tidak terlihat jorok atau tidak enak dipandang, kamu bisa mengecatnya dengan warna-warna bersih seperti misalnya hitam atau putih. Atau warna abu-abu atau tembaga, kalau memang senada dengan interior ruangan.  sekalian jadi ornamen dekorasi yang unik.

So, konsep rumah industrialis bisa dijadikan referensi bagi kawan-kawan PropertiMakmur.id untuk mendesain rumah Anda. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

WhatsApp chat