Artikel

PropertiMakmur.id

Desain Ruang Makan Low Budget

DESAIN RUANG  MAKAN LOW BUDGET
Ruang makan, desain ruang makan, tips desain ruang makan, ruang makan modern, dining room
Propertimakmur.id 20/11/2019, 23.01 WIB

Penulis : Laili Wulansari I Editor : Tim Properti Makmur

 

Malang, Propertimakmur.id – Salam. Halo kawan-kawan PropertiMakmur.id yang mbois, sehat wal afiyat bukan? Hehee. Bagi sebagian orang, desain ruang makan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan karena termasuk salah satu ruangan utama yang bersifat pribadi. Nggak hanya sekedar untuk makan, momen berkumpul bersama keluarga juga terjadi di ruang makan.

Mewujudkan desain ruang makan yang baik dan bagus untuk rumah tak selalu memerlukan biaya yang mahal. Dengan pemilihan perabot dan gaya desain yang tepat serta penataan yang baik, kamu bisa mendapatkan desain ruang makan yang baik dari segi estetika dan juga fungsi tanpa memerlukan biaya yang mahal alias low-budget. Jika memiliki desain ruang makan low-budget terasa sulit, berbagai inspirasi desain ruang makan dengan biaya minimalis berikut ini mungkin bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Ruang Makan dengan Pencahayaan Alami

Pada beberasa situasi, nilai estetika dalam sebuah ruangan bisa lahir dari kesederhanaan. Maka dari itu, saat sedang berkreasi dengan desain ruang makan minim budget, selalu utamakan kesederhanaan dalam desain ruang makan. Tak hanya untuk menghemat biaya yang diperlukan, tetapi juga untuk memastikan desain ruang makan yang ada di rumahmu tetap terasa nyaman dan indah.

Sumber:https://www.dekoruma.com/artikel/64897/inspirasi-desain-ruang-makan

2.      Ruang Makan Natural
Alternatif lain dalam memotong biaya dari desain ruang makanmu adalah dengan mengadaptasi konsep natural seperti desain ruang makan satu ini. Membiarkan bahan-bahan kayu alami apa adanya tak hanya akan mengurangi biaya finishing, tapi juga akan memberikan kesan natural yang hangat pada desain ruang makan yang kamu miliki.

Yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan ide dan konsep desain ruang makan seperti ini adalah perawatan dari perabot, seperti kursi atau meja kayu. Pastikan kamu tetap memberikan lapisan anti rayap secara berkala agar perabotan pada ruang makanmu menjadi lebih awet dan tahan lama.

3.      Desain Ruang Makan dan Dapur
Seperti halnya ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, menggabungkan desain ruang makan dengan ruangan dapur tidak hanya membantumu menghemat ruang dan membuat desain ruang makan dan dapur terkesan lebih luas, tetapi juga akan membantumu mengurangi biaya yang perlu dikeluarkan kantongmu untuk mewujudkan desain ruang makan impian. Dengan berkurangnya biaya untuk membuat sekat ruang, kamu juga bisa menghemat biaya desain ruang makan dengan minimnya penggunaan dekorasi ruang, karena kamu cukup mengaplikasikan beberapa dekor interior namun kesan estetisnya bisa dirasakan di dua ruang yang memiliki fungsi dan aktivitas yang berbeda.

Beberapa desain dapat dijadikan referensi untuk mendesain ruang makan yang estetis dengan budget yang minim. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

WhatsApp chat